Donor Darah Kampus 3 UM

 

Blitar. “Setetes darahmu sangat berharga.” Itulah yang menjadi tema utama dari aksi donor darah yang dilakukan Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa Kampus III (KKM III) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM), Selasa (27/2/2018) lalu. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Divisi Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Mahasiswa (POSDM) KKM III FIP UM dengan Korps Sukarela (KSR) PMI Kampus III UM dan PMI Kota Blitar tersebut.Turut berpartisipasinya puluhan orang mendonorkan darahnya di Rumah Dinas Bapak asrama Koordinator Pelaksana Program (KPP III) yang masih satu lokasi dengan Kampus III UM, Jalan Ir. Soekarno 1 Blitar mulai jam 10.00 pagi hingga selesai.
Ketua pelaksana kegiatan, Agnes Fitri Ayu Wulandari menerangkan bahwa setidaknya lebih dari 70 orang yang turut berpartisipasi, bahkan ada yang dari luar UM. “Namun banyak juga dari para pendaftar tersebut yang tidak lolos ketika cek Hemoglobin,”. Sehingga mereka harus pulang dengan hampa karena kali ini tidak dapat berpartisipasi di acara ini.Oleh itu, berdasarkan hasil seleksi tersebut, panitia dapat mengumpulkan sekitar 36 kantong darah. Dan Alhamdulillah pihak PMI merasa senang dengan jumlah yang kantong darah cukup banyak.Selain mahasiswa dan dosen Kampus III UM, para guru dari SD dan SMP Laboratorium UM Kota Blitar juga turut bersemangat mendonorkan darahnya.
Tujuan dari kegiatan donor darah yang merupakan agenda rutinan setiap semester tersebut ialah untuk menumbuhkan jiwa peduli antar sesama. “Dengan diadakan donor darah ini, diharapkan kita sebagai sesama manusia dapat membantu, apalagi kita yang diberi kesehatan lebih, membantu kan tidak hanya sebatas materi, membantu tenaga,ide,bahkan setetes darah pun juga berarti bagi orang yang benar benar membutuhkannya” papar mahasiswa PGSD angkatan 2017 tersebut.
Tak lupa kami berharap agar agenda selanjutnya dapat berlangsung lebih semarak.Dengan bertambahnya jumlah partisipasi bahkan dari orang luar kampus 3 UM ataupun masyarakat umum dapat ikut berpartisipasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *