Sejarah Dan Hakikat KKM 3

SEJARAH DAN HAKIKAT KKM III

Logo KKMIII 2016 – Sekarang

Sejarah KKM III

Koordinatorat Kegiatan Kampus III atau dikenal dengan nama KKM III merupakan salah satu himpunan mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Organisasi ini berlokasi di Kampus III UM tepatnya di Jl. Ir. Soekarno No.1 Kota Blitar. KKM III merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa yang ada. Selain sebagai penyalur aspirasi, organisasi ini juga memfasilitasi mahasiswa Kampus III UM, baik untuk kegiatan internal maupun eksternal.

KKM III sudah terbentuk sejak awal digabungnya SPG Blitar dengan IKIP Malang (sekarang Universitas Negeri Malang), namanya dulu adalah HMPS yang kemudian diubah menjadi HMPP3. Kemudian pada tahun 2013, dengan menyesuaikan prodi yang ada di Jurusan KSDP, HMJ KSDP dibagi menjadi 3 kampus dan HMJ, yaitu Kampus Pusat dengan HMJ PLB, Kampus 2 dengan HMJ KKM PP2, dan Kampus 3 dengan HMJ KKM PP3. Kemudian pada tahun 2015, prodi PLB memisahkan diri dari jurusan KSDP dan berdiri sendiri menjadi jurusan PLB, sehingga HMJ KKM PLB pun dihapuskan dan diganti menjadi HMJ PLB. Demikian juga dengan HMJ KKM PP2 yang juga dihapuskan dan tersisalah HMJ KSDP yang bertempat di Kampus 2 dan KKM PP3 yang bertempat di Kampus 3 atau yang sekarang dikenal dengan KKM III.

Dalam struktural dapat dikatakan bahwa KKM III dibawahi oleh HMJ KSDP, namun dalam hal wewenang dan pelaksanaan kegiatan, KKM III memiliki wewenang yang sama seperti HMJ KSDP dan HMJ lainnya di FIP. Hingga saat ini, terjadilah perubahan-perubahan dari internal demi menuju KKM III yang lebih baik.

DAFTAR KETUA UMUM KKM III

Mulai Tahun 2013
Ketua Umum KKM III 2013 : Moh. Ali Yafi
Ketua Umum KKM III 2014 : Arif Fauzi
Ketua Umum KKM III 2015 : Kistin Restu P.
Ketua Umum KKM III 2016 : A. Miftachul Azis
Ketua Umum KKM III 2017 : M. Fatoni Azis
Ketua Umum KKM III 2018 : Fuad Hanan Raka P.
Sumber
A. Miftachul Azis, Mahasiswa PGSD Kampus 3 FIP UM angkatan tahun 2014, Ketua Umum KKM III tahun 2016.

Online. 2 Mei 2018 pukul 13.05 (https://situsbudaya.id/sejarah-kampus-iii-universitas-negeri-malang/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *