Sosialisasi Pemilu 2019 di Kampus 3 UM

Hay.. Readers selamat malam salam hangat dari kami mahasiswa Kampus 3 FIP UM. Saya disini sebagai admin yang akan hadir untuk kalian sekedar memberikan informasi tentang seputar kegiatan yang ada di Kampus 3 ini Readers. Saya akan menemani kalian dalam satu tahun yang akan datang. Jika admin salah tolong diingatkan ya. Oke kita tidak usah berlama-lama, yaa kita kali ini akan sedikit membahas tentang kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019. Hmm kebayangkan serunya seperti apa?
Selamat membaca Readers.
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2019 pada hari jum’at yang berada di Aula Kampus 3 FIP UM. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB – selesai, acara ini sangat keren dan bagus untuk mensosialisasikan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Pada sosialisasi ini dijelaskan tentang bagaimana tata cara pemilihan pada saat Pemilu 2019 dilaksanakan, dikarenakan ada perbedaan tata cara pemilihan tahun ini. Tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk membangun rasa kepedulian mahasiswa terhadap daerah dan negaranya. Bukan hanya sosialisaasi saja namun dalam kegiatan kali ini kita juga mengadakan stand up comedy yang tentunya lucu yang tak kalah lucunya sama admin dong (apasih min :D), yang melibatkan mahasiswa kampus 3. Yaitu Arief Yulistyo Nugroho dari offering I8 dan rekannya Kepin Muhamad Widanto dari offering G8.
Kegiatan ini bersinambungan dengan nonton bareng atau nobar yang diadakan pada tanggal 17 februari 2019 di Aula Kampus 3 FIP UM. Acara nonton bareng ini juga dihadiri oleh warga kampus 3 dan tak lupa anggota dari sosialisasi pemilu 2019. Nobar kali ini memiliki tujuan yang sama yaitu, untuk membangun rasa kepedulian mahasiswa terhadap daerah dan negaranya.
Sosialisasi Pemilu ini juga memiliki jargon yaitu “Mahasiswa bermartabat, salurkan aspirasi di pemilu 2019 untuk Indonesia”, jangan tanya kegiatan ini tentunya di narasumberi oleh Ketua KPU Kota Blitar yaitu Setyo Budiono, SE dan di moderatori oleh Ketua RDB Basis Pemuda yaitu Estu Murdinar,SE.MM.
Acara ini sukses menumbuhkan jiwa anak muda untuk terus memperbaruhi pengetahuannya tentang politik di Indonesia sendiri. Sudah seharusnya kita sebagai generasi muda lebih paham dan peka terhadap siapa yang menjadi panutan dan pemimpin kita. Kita sebagai Agent of Change kita dituntut untuk selalu membawa perubahan untuk negeri kita ini untuk semakin maju kedepannya. Ditangan siapa suara kita dipertanggung jawabkan, jangan sampai kita menjadi anak muda yang tidak perduli dengan hal ini, karena 10 sampai 20 tahun kedepan kita lah yang akan menggantikan posisi tertinggi tersebut. Mari kita menjadi anak muda yang peduli terhadap perkembangan pada negeri ini. jika bukan kita siapa lagi ?
Sekian bahasan kali ini, apabila ada kurang lebihnya saya mohon maaf ya Readers. Tapi kalau ada lebihnya saya boleh dong minta!! Hehe.. Oke sampai ketemu lagi tunggu bahasan selanjutnya ya, see you guys… Kritik dan saran sangat kami butuhkan, jangan lupa coret-coret kolom dibawah sana yaa terima kasih.
Salam NYENTRIK…….
( Dengan KKM III “Bersama Kita Bisa”…..!!! (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *