MAWAPRES

Hollahoo Readersku selamat berakivitas. Walaupun hari libur, pikiran kita jangan sampai libur dengan informasi-informasi yang penting ya Readersku. Meski hari-hari kita puasa kita juga tetap harus semangat dong. Jangan dikata Mahasiswa di Kampus 3 Blitar tak punya prestasi. Prestasi yang diraih oleh Mahasiswa di Kampus 3 memang patut di acungi jempol kawan. Hmm apa itu?

Mawapres pada bulan Februari 2019 menjadi bukti bahwa memang Mahasiswa Kampus 3 mempunyai prestasi yang unggul di bidangnya. Yaitu Lindawati, dara kelahiran Lamongan, 20 Desember 1997 ini menjadi Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Pendidikan 2019. Keren bukan. Linda mempunyai pengalaman-pengalaman organisasi yang amat banyak yaitu Ketua Divisi Program Pelaksanaan III MP3 FIP Universitas Negeri Malang Tahun 2018, Sekretaris Unit Kampus 3 Dewan Racana Dr Soetomo-RA Kartini 04271-04271 Universitas Negeri Malang, Anggota Divisi POSDM (Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Manusia) KKM III FIP UM 2018, Anggota Divisi Hubungan Internal Mahasiswa (HIM) Kampus 3 Formadiksi, dan masih banyak lagi.

Selain mempunyai banyak pengalaman organisasi, Linda juga mempunyai segudang prestasi yang membanggakan antara lain Juara 1 Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional Pekan Pendidikan dan Kreatifitas Generasi Hebat (PINISIH) 2018 di Universitas Muhammadiyah Makassar, Juara 1 Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional Apresisai Gelora Pendidkan (AGP) 2018 di Universitas Sebelas Maret, Juara 3 Lomba Essay Competition HIMEPA 2018 di Universitas Lampung, Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Event Gold Generation (EGG) 2018 di IKIP Siliwangi Bandung, Juara Harapan 1 Lomba Kepenulisan Nasional Kategori Esai Muslim Culture Fair (MCF) 2018 di Universitas Negeri Jakarta, Juara Harapan 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Nusantara 2019 di Universitas Nahdhatul Ulama Blitar, 10 Participant on Natoinal Social Field Project (NSFP) at Lombok, dan masih banyak lagi.

Total anggota se-Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang kali ini yaitu 26 peserta, perwakilan untuk setiap Fakultas yaitu hanya 3 Mahasiswa. Persyaratan untuk Mawapres tahun 2019 ini antara lain, yaitu IPK minimal 3,00, Pencapaian Prestasi Tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional, Bahasa Inggris Aktif, Terdaftar Mahasiswa SI minimal semester 2 sampai semester 6, dll. Tahap dari Mawapres itu sendiri adalah lolos seleksi di Fakultas terlebih dahulu kemudian berlanjut di seleksi Universitas.

Untuk tahap seleksi di Fakultas yaitu  test tulis Bahasa Inggris, test wawancara, presentasi, Karya Tulis Ilmiah, dll. Adapun pada seleksi Universitas yaitu test tulis Bahasa Inggris Aktif, presentasi Karya Tulis Ilmiah, dll. Kemudian mereka diseleksi dan diakumulasikan siapa saja pemenangnya dan akan diumumkan pada Grand Final, dan mereka harus bersaing secara sehat di  Final Mawapres 2019.

Linda mendapat banyak pengalaman yang bemanfaat serta berkesan dalam Mawapres kali ini, antara lain, kita banyak mendapat banyak relasi atau banyak teman serta Linda juga dapat menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Linda akan membagi tips nih bagi kalian, hmm pasti penasaran bukan, oke mimin akan bocorin rahasia tips dari Linda.

Yang pertama kita jangan sampai menjadi mahasiswa kupu-kupu, kalian tahu tidak mahasiswa kupu-kupu itu seperti apa? Mahasiswa kupu-kupu adalah mahasiswa yang hanya pasif di perkuliahan atau mahasiswa yang kuliah-pulang-kuliah-pulang, kalian jangan seperti itu ya Readers, mimin tahu kalian adalah mahasiswa yang aktif, kreatif, inovatif, serta berprestasi disegala bidang. Kita jangan takut gagal dalam mencoba. Serta jangan malu untuk selalu mencari hal baru tak lupa juga kita harus tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Harapan untuk kedepannya adalah semoga tahun-tahun berikutnya Kampus 3 dapat mengirimkan mahasiswanya, dapat bersaing dengan mahasiswa lain dalam kegiatan Mawapres selanjutnya, serta lebih sadar akan prestasinya.

Begitu penuturan panjang lebar dengan Lindawati dara asal Lamongan ini. Kita dapat mengambil pengalaman yang berharga yaitu kita harus menjadi mahasiwa yang aktif dalam segala hal, dan jangan sampai kita lupa bersyukur akan nikmat Allah. Oke guys… sekian dari bahasan kita hari ini. Jangan lupa komen ya, kritik dan saran sangat mimin butuhkan, agar menjadi lebih baik lagi. Thanks you guys.. Selamat Berproses dan Berjuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *