BAKSORUHAN (Bakti Sosial Seluruh UAM,UA, dan UKM)

Hey, pembaca semua dimanapun kalian berada, bulan ini sepertinya kita kedatangan bulan berkah nan mulia. Dimana, segala hal baik yang kita perbuat dan niatkan semata hanya pada Allah SWT, insya allah bakal mendapat pahala yang berlipat ganda. Tidak cukup hanya itu yeah, tetapi dalam bulan ini, yang perlu diketahui juga bahwa pintu kebaikan di buka lebar-lebar, seperti yang telah dijelaskan dalam riwayat oleh Bukhori dan Muslim, yaitu “Apabila telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu langit dibuka, sedangkan pintu-pintu neraka akan ditutup, dan setan dibelenggu”. Jadi kesempatan ini dapat kita gunakan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti pada bulan ini ya Readers.

Oleh karena bertepatan dengan bulan kebaikan ini, tentunya kami keluarga besar UAM,UA, dan UKM bersama dengan KKM III, melalui divisi PBMM KKM III, kemarin, tepatnya hari Rabu, tanggal 8 mei 2019, telah berhasil melaksanakan salah satu kegiatan, yang menurut kami kegiatan ini bernilai kebaikan dan bermanfaat bagi kita sesama dan orang lain khusunya. Kegiatan ini bertajuk “BAKSORUHAN” (Bakti Sosial Seluruh UAM, UA, dan UKM. Dalam rangkaian acara ini, acara yang pertama kita buka dengan Tadarrusan atau Khatam Al Qur’an, dimana seluruh panitia yakni perwakilan UAM, UA, dan UKM, serta seluruh anggota KKM III sendiri turut andil dalam tadarrusan, dengan mendapat bagian masing- masing untuk dibaca, selanjutnya setelah tadarrusan khatam pada pukul 15.00, beranjak ke inti acara kita yakni bagi takjil, adapun sasaran kita kala itu yaitu tukang becak, tukang sampah, dan yang setingkat dengan mereka. Adapun lokasi yang kita gunakan dalam Baksoruhan kemarin meliputi tiga titik, yaitu titik pertama, berada di Parkiran PIPP, dilanjutkan titik dua di pasar Templek atau Stasiun, kemudian yang terakhir, titik tiga berada di pasar Legi.

Adapun setiap perwakilan seperti UAM olahraga meliputi Basket, Futsal, Voli dan seterusnya, disambung dengan UA KSR, dan MP3, serta ada UKM Pramuka dan ASC, dan dilanjutkan dengan UAM lainnya seperti Karawitan dan Banjari yang keseluruhannya dibantu oleh anggota KKM sendiri, mereka semua turut melibatkan diri,menuju ke masing-masing titik yang telah ditentukan untuk membagikan takjil sesuai sasaran yang telah ditentukan. Alhamdulilah niat baik ini tersampaikan dengan baik sesuai sasaran. Lantaran, yang masing-masing titik, sudah kita siapkan kira-kira 40 bungkus per titiknya dapat habis dibagikan dan disambut hangat oleh mereka yang menjadi sasaran kita, mereka semua senang dan menyambut hangat kedatangan kami semua. Kemudian acara ini kita tutup dengan BUKBER(Buka Bersama) yang di datangi langsung oleh kakak-kakak demisioner KKM III yang di dalamnya juga dikemas acara sharing bersama, yang guna menjalin keakraban antara UAM, UA, dan UKM dengan KKM. Sehingga, kita berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus dan berkembang kedepannya, serta tak lupa juga, kami haturkan banyak trima kasih kepada para donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah membantu menyukseskan acara kita bersama, semoga Allah melapangkan rezeki dan melipatgandakan pahala kebaikannya. Amiin.

Salam persatuan BAKAT, TEKAT, SEMANGAT dari kita.

Terima kasih guys, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain aamiin.  Sekian dari admin jangan lupa untuk tinggalkan komen ya guyss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *