Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa III Laksanakan Kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Luar Sekolah FIP UM

Kunjungan yang dilaksanakan oleh Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa III (KKM III) bersama Himpunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Luar Sekolah (HMD PLS) ini disebut dengan Sambang Ormawa (SAMAWA) yang merupakan agenda dari divisi Humas Infokom yang ada di KKM III. Kunjungan ini sudah dilakukan oleh KKM III dengan lingkup internal ormawa di Universitas Negeri Malang (UM) yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan lebih mengenal antar ormawa yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM) Koordinatorat Kegiatan Mahassiswa III (KKM III) dengan HMD Pendidikan Luar Sekolah (HMD PLS), selain itu juga untuk meningkatkan relasi antara kedua ormawa.

Kegiatan SAMAWA ini dilaksanakan di Aula FIP UM Gedung D4 pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 yang dilaksanakan dengan penuh semangat antara kedua ormawa ini. Penyambutan yang sangat hangat dilakukan oleh HMD PLS diberikan saat para seluruh anggota KKM III memasuki Aula FIP UM Gedung D4, salam serta tawa yang diberikan pada penyambutan dari seluruh anggota HMD PLS tersebut yang menimbulkan suasana menjadi nyaman untuk SAMAWA ini . Kunjungan ormawa ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB yang dipandu oleh moderator dari KKM III untuk membuka kegiatan SAMAWA. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari ketua umum KKM III yakni Haidar Aziz dan sambutan dari ketua umum HMD PLS yakni Bilqis Hikmatus Sa’adiyah yang berharap semoga dengan acara ini dapat meningkatkan silaturahmi antara kedua ormawa dan ajang untuk saling kenal antara kedua ormawa ini.

Acara selanjutnya setelah sambutan dari masing-masing ketua ormawa adalah sharing session, dimana pada sesi ini diawali dengan perkenalan seluruh anggota serta pemaparan agenda dan program kerja dari ormawa KKM III dan HMD PLS. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman antar anggota dari kedua ormawa ini. Tak lupa sebelum memasuki ke sesi tanya jawab/diskusi adapula ice breaking agar semua peserta yang hadir pada SAMAWA ini lebih santai dan menyenangkan. Pada akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolik dari ketua umum KKM III kepada ketua umum HMD PLS, namun dari HMD PLS pun juga sama memberikan secara simbolik tanda terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh KKM III.

Pada akhir acara dilakukan penutupan oleh moderator dan diisi oleh foto bersama seluruh anggota KKM III dan HMD PLS yang hadir pada SAMAWA hari itu. Tak lupa ucapan dari Adi Wahyu Kunchara selaku penanggung jawab acara Sambang Ormawa (SAMAWA) mengatakan bahwa, “Bersyukur acara SAMAWA ini dapat berjalan secara lancar dan terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh anggota HMD PLS”. Dengan adanya SAMAWA ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi antara KKM III FIP UM dan HMD PLS UM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *