Diklat KKM Kampus 3 UM

Halooo sobat KKM III, Apa kabar kalian semua ? Mimin harap semuanya baik-baik saja ya 🙂 Kali ini mimin akan berbagi cerita tentang kegiatan KKM III nih. Ada yang tau apa ? Ya benar sekali. Kali ini mimin akan cerita tentang kegiatan KKM III yaitu Diklat KKM III. Ada yang penasaran ? Langsung aja Check This Out !!!!

Diklat KKM Kampus 3 ini merupakan program ke dua dari divisi POSDM. Diklat ini lebih tepatnya untuk mengakrabkan antar anggota di KKM 3 ini. Mengapa perlu pengakraban? Apa semua belum akrab? Atau bahkan tidak kenal sesama anggota? Mungkin pertanyaan itu muncul di pikiran kalian ya. Tapi jangan salah lagi. Kami anggota baru KKM 3 pastinya juga saling mengenal namun tidak terlalu mendalam ya, oleh sebab itu perlu diadakan diklat ini. Biar lebih lebih lagi akrabnya karena kita merupakan satu keluarga. Tidak mungkin jika satu keluarga tidak mengenal anggotanya kan.

Diklat ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 Maret 2020, tepatnya 3 hari 2 malam ya. Dan untuk tempatnya kami memilih suasana baru, yang pastinya bukan di Kampus 3 ya hehe. Kami memutuskan untuk melaksanakan diklat ini di Batu Malang. Banyak kisah yang tidak bisa dilupakan disaat perjalanan, pasti kalian tahu dan paham bagaimana rasanya berangkat bareng itu, bagaimana rasanya saling menunggu, bagaimana rasanya tersesat, bagaimana rasanya melewati jalanan yang gersang dan masih banyak lagi keseruan lainnya.

Singkat cerita, acara kami disana yang pertama yaitu ngobrol bareng demisioner. Disana kami bertemu dengan senior senior dari KKM 3 dan pastinya yang sudah pernah menjadi keluarga besar KKM 3. Kami berbagi cerita, kesan, dan pesan. Banyak yang kami dapat dari kakak kakak senior ini. Canda tawa menyilimuti kami dikala malam itu. Supaya kami selalu bisa menjaga mandat yang sudah diberikan kepada kami.

Acara kami selanjutnya di hari hari berikutnya banyak sekali. Seperti jalan sehat, senam pagi, game dan outbound semua acara kami susun guna untuk mengakrabkan antar anggota dan pastinya menjalin rasa kekeluargaan agar lebih erat lagi. Didiklat ini juga ada acara kesan pesan, kesan pesan ini kami buat dengan harapan dapat merubah setiap perilaku dari kami melalui saran saran atau kesan pesan dari teman teman KKM 3 dan pastinya dengan kesan pesan ini kami mendapat semangat dari temen temen KKM 3 dan dari sini kami paham bahwa penyemangat itu bukan hanya didapat dari orang yang spesial, namun dari keluarga baru di KKM 3 ini kami mendapatkan semuanya.

Rasanya waktu begitu cepat kala itu dan yang pasti banyak sekali yang kami peroleh dengan adanya diklat ini, teman yang baru lebih tepatnya sih keluarga yang baru, kakak yang baru, adik yang baru, teman curhat yang baru, suasana yang baru, dan masih banyak lagi yang kami dapatkan. Semoga kami dapat menjalankan tugas kami di periode 2020 ini ya. Tetap semangat buat semuanya, kami harap KKM 2020 lebih baik baik dan selalu baik  dan pastinya kami dapat melalui semua rintangan yang ada bersama sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *