Pakaian Dinas Harian (PDH) KKM III 2021

Seperti halnya minum kopi tanpa mengucapkan “Ahh…”, sebuah organisasi akan kurang pas jika tanpa sandangan identitas. Mimin perkenalkan Pakaian Dinas Harian (PDH) KKM III 2021 dengan warna tema hijau army yang akan membuat readers “Terpesona” seperti yel-yel TNI yang lagi viral. Check this out!!!

PDH atau Pakaian Dinas Harian adalah pakaian standar yang dipakai oleh anggota dalam suatu organisasi atau pun instansi dalam menjalankan aktivitasnya. Sebagai identitas atau tanda pengenal membuat anggota atau organisasi menjadi berbeda dan akan mudah untuk dikenal oleh publik. Sehingga hal ini juga mampu menjadi media promosi suatu produk maupun pengenalan sebuah organisasi.

Selain sebagai identitas organisasi, PDH juga mempunyai fungsi atau manfaat lain bagi organisasi. Yang pertama yaitu membuat organisasi menjadi lebih keren. Kode berpakaian memang tidak diharuskan berseragam di semua organisasi, namun dengan kita menggunakan kemeja PDH dalam beraktivitas dalam sebuah organisasi dapat meningkatkan kepercayaan diri dan produktivitas akan meningkat. Manfaat yang kedua yaitu dapat meningkatkan kebersamaan dan menumbuhkan persatuan. Dengan mengenakan kemeja PDH yang sudah ditentukan tentu memberi efek efisiensi bagi pelajar karena tidak perlu lagi membeli busana yang berlebihan. Selain itu, kemeja PDH  mampu menumbuhkan rasa persatuan dan kekeluargaan diantara anggota sehingga tercipta kesetaraan dan persamaan yang mampu menghapuskan kesan kesenjangan sosial dan ekonomi.

Hal tersebut juga sudah menjadi adat bagi KKM III untuk menggunakan baju PDH. Hampir setiap tahunnya PDH KKM III selalu berganti warna. Seperti pada KKM III 2020 yaitu tahun lalu memiliki PDH yang berwarna biru tua dan tahun ini sepakat memilih warna hijau army untuk PDH. Jika sebelumnya warna ini cukup asing untuk diterapkan dalam dunia fashion, maka sekarang tidak lagi. Kita bisa dengan mudah menemukan berbagai fashion item dengan warna ini. Yang mana ini berarti bahwa warna ini memang semakin menjadi trend dan banyak diminati. Begitulah alasan KKM III tahun ini memilih PDH dengan warna army.

Dari segi desain, PDH dipilih dari bahan kain yang memiliki tekstur halus sehingga menampilkan kesan formal, rapi dan elegan saat digunakan yaitu dengan jenis kain American Drill. Kemeja PDH dibuat dengan berlengan panjang yang dilengkapi kerah, kancing, dan saku pada bagian depan dengan logo KKM III dan juga nama panggilan. Selain itu terdapat logo UM dan bendera merah putih pada bagian kanan dan kiri atas lengan. Dilengkapi juga dengan tulisan KKM III pada bagian belakang. Berikut adalah hasil desain PDH tahun ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keren nggak? woiyadong keren. Ada kebanggaan tersendiri ketika memakai PDH dan berkumpul dengan rekan yang lainnya. Kalo Mimin gambarin tuh seperti sedang melihat orang hebat di sekeliling, dan merasa jadi salah satunya. Tetap solid ya rekan-rekan. Ingat jargonnya…

Bersama Kita Bisa !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *