Diklat PPA KKM III

Haloo sobat KKM III, bagaimana kabarnya? Pada kondisi pandemi seperti ini Mimin harap semuanya baik-baik saja. Jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya saat keluar rumah ya. Mari kita berdoa bersama-sama agar kondisi pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa. Pada kesempatan kali ini Mimin ingin sedikit berbagi cerita mengenai diklat yang diadakan oleh KKM III. Yaudah… nggak usah lama-lama, mungkin sobat sudah pada penasaran sama gambar diatas, “Itu botol kecap di tengah ngapain?” Langsung aja mari simak alasan botol kecap tersebut. Check this out!!!

Diklat ini merupakan agenda dari divisi POSDM yang memiliki tujuan untuk lebih mengakrabkan anggota anggota dari KKM III tahun 2021 ini. Dari tujuan
ini mungkin ada yang berfikir, mengapa perlu pengakraban? Apakah anggota KKM III tahun 2021 masih belum akrab atau bahkan masih belum kenal satu sama lain?

Yah, pertanyaan seperti itu wajar sekali untuk muncul dipikiran teman-teman. Tapi saya harap teman-teman jangan salah paham ya. Kami anggota KKM III 2021 meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini sudah saling kenal dimana kami sering berinteraksi tatap maya maupun dengan berinteraksi melalui grup watsapp. Walaupun begitu, kedekatan kami masih dirasa kurang, hal ini dikarenakan kami masih belum mengenal kepribadian anggota yang lain karena masih belum menghabiskan waktu bersama secara langsung. Oleh sebab itulah, kami mengadakan diklat offline dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan anggota KKM III 2021.

Eh, jangan khawatir ya readers, sebelum kami melakukan diklat, para anggota KKM III sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan dijamin sehat. Kami juga selalu mengikuti protokol kesehatan yg berlaku, jadi di acara diklat ini, semua terjamin aman deh.

Diklat ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, tepatnya pada hari jumat tanggal 12 Maret sampai hari minggu tanggal 14 maret 2021. Diklat ini dilaksanakan di Kampus 3 tercinta dengan pertimbangan kondisi pandemi yang sedang melanda saat ini. Meskipun diklat kali ini dilaksanakan dengan minimalis di kampus 3, namun tujuan dari diklat ini tetap tercapai yaitu menjadikan anggota KKM III 2021 semakin akrab.

Mari kita masuk kedalam kegiatan yang dilakukan ketika diklat KKM III 2021 ini
dilaksanakan. Singkat cerita, acara pertama kami adalah sharing dengan demisioner KKM III, dan senator kampus 3. Pada acara pertama ini kakak-kakak demisioner KKM III dan senator kampus 3 berbagi pengalaman, pesan, dan kesan serta bercanda gurau dengan anggota KKM III 2021. Acara pertama ini membuat kami lebih bersemangat dan solid untuk terus berproses di KKM III 2021.

Acara kami selanjutnya dihari sabtu adalah memasak, senam pagi, bermain game dan outbond serta BBQ sederhana. Semua acara ini disusun guna mengakrabkan diri dan mempererat rasa kekeluargaan antar anggota KKM III. Kegiatan-kegiatan yang telah disusun dilalui dengan semangat dan gembira oleh seluruh anggota KKM III 2021.

Acara kami yang terakhir yaitu dihari minggu adalah pemberian kesan pesan untuk teman dan membersihkan area sekretariat KKM III. Dengan adanya acara pemberian kesan pesan ini, diharapkan setiap individu dapat merubah dirinya menjadi lebih baik lagi melalui pesan kesan yang disampaikan oleh teman teman KKM III. Dalam pemberian pesan kesan ini dilarang untuk memberikan komentar/kritik yang negatif, melainkan memberikan kata-kata
membangun yang dapat menjadikan diri menjadi lebih baik dan semangat untuk terus berproses di KKM III.

Waktu berlalu begitu cepat hingga tak terasa bahwa kami sudah bersama selama 3 hari 2 malam. Melalui diklat ini kami berharap dapat lebih solid, lebih kompak, dan lebih semangat lagi untuk menjalankan tugas di KKM III dengan baik. Tetap semangat semuanya, selamat berproses dan semoga bisa dapat menjalankan amanah dalam KKM III 2021 dengan baik.

Yah… jadi seperti itulah kegiatan diklat PPA KKM III 2021. By the way botol kecap di sana adalah sebuah penyedap yang digunakan saat makan bersama  ketika diklat PPA. Sampai jumpa di post selanjutnyaa… salam hangat dari Mimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *