DIKLAT PPA 2022

DIKLAT PPA (PROGRAM PENGAKRABAN ANGGOTA) KKM III 2022

Diklat PPA adalah agenda dari divisi POSDM KKM III 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban antar sesama anggota KKM III. Kegiatan PPA dilakukan selama tiga hari yaitu mulai hari Jum’at tanggal 11 Maret sampai dengan hari Minggu tanggal 13 Maret 2022. Kegiatan ini dilakukan di Kampus 3 Universitas Negeri Malang. Adapun bentuk kegiatannya dimulai pada hari Jumat pukul 13.00 WIB yaitu acara sharing bersama dengan senator kampus tiga dan demisioner KKM III. Acara ini berupa kegiatan sharing santai dan tanya jawab antara anggota pengurus KKM III 2022 dengan senator dan demisioner.

Kemudian di hari kedua pada hari Sabtu pukul 07.00 WIB kegiatannya adalah senam pagi bersama seluruh anggota pengurus dan dilajutkan dengan makan pagi. Kemudian pada pukul 09.00 WIB adalah kegiatan game, meliputi game lintasan bola, estafet kardus, membawa balon, bola dalam gelas, melepas ikatan tali rafia, dan estafet balon menggunakan sarung. Rangkaian kegiatan game ini diikuti oleh seluruh anggota dengan penuh semangat dan gembira. Kegiatan selanjutnya pada pukul 12.00 WIB adalah istirahat dan makan siang. Kemudian dilajutkan acara bakar-bakar sampai pukul 17.00 WIB.

Kegiatan pada hari terakhir yaitu hari Minggu dimulai pukul 07.00 WIB adalah foto pengurus KKM III yang dimulai dari foto divisi, foto pengurus harian, dan foto bersama seluruh anggota pengurus. Setelah itu dilanjutkan makan bersama dan diselingi game teka-teki. Kemudian dilanjutkan kegiatan terakhir yaitu kesan pesan antar pengurus berupa kegiatan menulis di kertas tentang kata-kata motivasi antar satu sama lain secara bergiliran. Setelah selesai dilanjutkan kegiatan bersih-bersih ruangan dan area yang sebelumnya telah digunakan untuk kegiatan PPA.

Seluruh rangkaian kegiatan PPA ini diikuti oleh anggota pengurus dengan semangat dan antusias. Harapannya melalui kegiatan Diklat PPA ini seluruh anggota KKM III dapat lebih meningkatkan solidaritas, lebih akrab, dan lebih semangat lagi untuk menjalankan tugas KKM III dengan baik. Selamat berproses di KKM III untuk semuanya, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *