DISKUSI EKSTERNAL HI KKM III FIP UM “Pemanfaatan Teknologi di Bidang Pendidikan di Era Revolusi 4.0”

Divisi HI (Humas Infokom) Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa (KKM III) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang kembali menghadirkan Diskusi Eksternal yang menarik perhatian banyak mahasiswa dan masyarakat. Kali ini, diskusi dilaksanakan dengan tema yang relevan, yaitu “Pemanfaatan Teknologi di Bidang Pendidikan di Era Revolusi 4.0”. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 15 November 2022, melalui platform Live Instagram @KKM3_UM.

Diskusi ini menjadi sarana penting bagi mahasiswa dan masyarakat untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan yang terus berkembang. Peserta diskusi memiliki kesempatan untuk mendapatkan wawasan baru dan pemahaman yang lebih baik tentang peran teknologi dalam memajukan sistem pendidikan di era revolusi 4.0.

Moderator diskusi ini adalah Vega Yuadisa Putra, seorang anggota Divisi HI KKM III FIP UM. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam berkomunikasi, Vega mampu memandu jalannya diskusi dengan baik dan memberikan kesempatan kepada narasumber dan peserta untuk berbagi pemikiran dan pandangan mereka. Narasumber diskusi ini adalah Mochamad Hilman, Ketua Umum HMD TEP (Himpunan Mahasiswa Departemen Teknologi Pendidikan) yang memiliki keahlian dalam pemanfaatan teknologi dalam bidang pendidikan. Dalam diskusi ini, Hilman berbagi pengetahuan dan pengalamannya tentang berbagai teknologi yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses pembelajaran. Ia membahas pemanfaatan teknologi seperti e-learning, pembelajaran jarak jauh, dan penggunaan alat-alat interaktif dalam kelas.

Diskusi ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan partisipasi aktif dari peserta yang mengikuti melalui Live Instagram. Peserta dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan narasumber, sehingga terjadi pertukaran gagasan yang bermanfaat dalam konteks pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan. Vega Yuadisa Putra, selaku moderator mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan semua peserta yang telah berpartisipasi dalam diskusi ini. Diskusi eksternal ini merupakan salah satu upaya KKM III FIP UM dalam memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih luas mengenai isu-isu terkini dalam dunia pendidikan.

KKM III FIP UM terus berkomitmen untuk mengadakan kegiatan yang edukatif dan bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Melalui diskusi seperti ini, diharapkan peserta dapat memperluas pengetahuan mereka dan mengaplikasikan teknologi secara optimal dalam menciptakan pendidikan yang inovatif dan relevan di era revolusi 4.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *