SAMAWA: Mempererat Silaturahmi dan Kerjasama Antar OPM FIP UM

Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa III (KKM III) Universitas Malang melaksanakan kegiatan Sambang Ormawa (Samawa) sebagai upaya mempererat silaturahmi, kerjasama, dan memperkenalkan KKM III serta Kampus 3 kepada organisasi mahasiswa lainnya. Samawa merupakan salah satu agenda dari divisi Humas dan Infokom. Kali ini agenda Samawa mengunjungi HMD KSDP (Himpunan Mahasiswa Departemen Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah) secara daring melalui platform Google Meet.

Kegiatan Samawa berlangsung pada tanggal 20 November 2022 dengan menghadirkan rangkaian kegiatan yang menarik. Acara dimulai dengan pembukaan, lalu sambutan dari ketua umum KKM III dan ketua umum HMD KSDP. Selanjutnya, dilakukan sesi perkenalan antara pengurus kedua organisasi, sharing session, penutupan, dan sesi dokumentasi. Terasa antusiasme antar pengurus KKM III dan HMD KSDP selama kegiatan berlangsung. Mereka saling menyapa dan berkenalan satu sama lain.

Pada sesi sharing session, kedua organisasi saling berbagi mengenai program kerja, agenda, serta problematika yang dihadapi. Mereka juga berdiskusi mengenai perbedaan budaya dan pengalaman dalam menjalankan roda organisasi di Kampus 1, Kampus 2, dan Kampus 3. Meskipun dilakukan secara daring, kegiatan tetap berlangsung interaktif dan tak kalah seru.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Samawa, diharapkan hubungan silaturahmi antara KKM III dan HMD KSDP tetap terjaga dan menjadi contoh kolaborasi yang baik di antara organisasi kemahasiswaan di FIP UM. Keberlanjutan komunikasi dan interaksi antara organisasi kemahasiswaan di FIP UM akan menjadi kunci kelancaran dalam menjalankan berbagai kegiatan dan program kerja di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *