HAKRAB 2023 : SATUKAN PERBEDAAN, BANGUN PERSAUDARAAN, HASILKAN KEKOMPAKAN

Pada akhir bulan Agustus 2023, KKM III sukses menyelenggarakan acara Hakrab 2023. Tema dari Hakrab tahun ini adalah “Satukan Perbedaan, Bangun Persaudaraan, Hasilkan Kekompakan.” Hakrab, atau Hari Keakraban, merupakan acara pengenalan lingkungan perkuliahan yang diadakan khusus untuk mahasiswa baru Kampus 3.

Acara tersebut digelar secara offline selama dua hari, yakni pada tanggal 26-27 Agustus 2023. Tujuan utama dari Hakrab adalah untuk membangun hubungan solidaritas antara mahasiswa baru dan seluruh civitas akademika yang ada di Kampus 3 sehingga dapat menciptakan lingkungan perkuliahan yang nyaman dan mendukung pertumbuhan akademik dan sosial para mahasiswa.

Hakrab 2023 berlangsung meriah, penuh semangat, dan penuh keceriaan. Hakrab 2023 dibuka oleh Yuniawatika, S.Pd., M.Pd. selaku Ka PP 3. Dalam sambutannya, Ibu Yuniawatika juga memberikan motivasi pada mahasiswa baru tentang kiat-kiat sukses perkuliahan dan budaya berprestasi Kampus 3. Hari pertama acara diisi dengan beragam materi yang informatif dan inspiratif. Materi 1 yaitu pengenalan sejarah Kampus 3 dan etika perkuliahan disampaikan oleh Dra. Lilik Bintartik. Materi 2 disampaikan oleh Drs. Yohannes Kurniawan Barus, M.Pd. mengenai wawasan kebangsaan. Selain itu, juga terdapat sharing session oleh Kak Haidar mengenai kehidupan perkuliahan Kampus  3. Mahasiswa baru dengan penuh antusias mengikuti setiap sesi materi dan aktif bertanya jawab. Hal tersebut merupakan langkah awal dalam menunjukkan dedikasi mereka sebagai mahasiswa aktif Kampus 3.

Selain materi-materi penting tersebut, hari pertama juga diisi dengan demonstrasi dari Unit Aktivitas Mahasiswa (UAM) dan Unit Aktivitas (UA) yang ada di Kampus 3. Mahasiswa baru diberi kebebasan untuk memilih dan bergabung dengan UAM dan UA yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ini adalah kesempatan sempurna bagi mereka untuk terlibat dalam kegiatan non akademik yang akan mendukung perkembangan mereka selama berkuliah.

Hari kedua Hakrab 2023 diisi dengan kegiatan seru yang bertujuan untuk memupuk kekompakan di antara mahasiswa baru, yaitu fun games dan inaugurasi. Fun games ini tidak hanya menjadi momen hiburan, tetapi juga kesempatan untuk menjalin hubungan sosial yang lebih erat. Inaugurasi merupakan salah satu highlight dari hari kedua. Acara ini menampilkan beragam bakat dari perwakilan mahasiswa baru yang sangat bertalenta dan menarik. Inaugurasi ini juga menyambut kedatangan warga baru Kampus 3 yang nantinya akan berkontribusi lebih dalam memajukan kampus 3.

Dengan terselenggarakannya Hakrab 2023, harapannya adalah menciptakan dasar yang kuat untuk memupuk hubungan antar sesama warga Kampus 3. Dengan solidaritas yang tinggi, diharapkan Kampus 3 akan menjadi sebuah kampus berprestasi yang mampu menghadapi berbagai tantangan di dunia akademik dan sosial. Hakrab 2023 adalah awal yang cerah bagi perjalanan para mahasiswa baru di Kampus 3 untuk bersiap menghadapi masa perkuliahan dengan semangat dan kekompakan yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *