Divisi Humas dan Infokom KKM III Gagas Strategi Komunikasi Digital Canggih dalam Membangun Citra Positif Melalui Media Sosial dalam Pelaksanaan Diskusi Eksternal September 2023

Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa III (KKM III) Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan diskusi eksternal dengan topik “Strategi Komunikasi Digital Efektif untuk Membangun Citra Positif” melalui live instagram @kkm3_um. Diskusi ini merupakan langkah proaktif dalam menghadapi era digital, di mana media sosial menjadi salah satu wadah utama untuk berkomunikasi dan membangun citra.

Dalam diskusi yang dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023 ini, mahasiswa dan peserta diskusi mendapatkan wawasan tentang pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai alat strategis untuk memperkuat citra positif dan membangun branding diri di mata orang lain melalui media sosial. Dengan menghadirkan narasumber yaitu Kak Muhammad Niki Rahmat selaku Content Creator Ditmawa UM. “Penting untuk memiliki tujuan yang jelas dalam berkomunikasi melalui media sosial. Melalui postingan, story, atau kegiatan digital harus mendukung visi dan nilai-nilai positif yang ingin disampaikan,” ungkap Kak Niki.

Diskusi eksternal ini juga menyoroti pentingnya memahami audiens target, memilih platform yang tepat, dan menggunakan konten yang relevan dan menarik. Para followers instagram kkm yang merupakan partisipan dalam diskusi ini diajak untuk memahami bahwa keberhasilan komunikasi digital tidak hanya diukur dari jumlah like atau share, tetapi juga dari dampak positif yang dihasilkan terhadap citra dan reputasi diri.

Selain itu, diskusi juga membahas isu-isu sensitif yang mungkin muncul dalam dunia digital dan bagaimana mengelolanya dengan bijak. Dengan dipandu oleh moderator yaitu Adi Wahyu Kunchara selaku anggota Divisi Humas dan Infokom KKM III FIP UM, diskusi berjalan dengan lancar dan interaktif. Dalam diskusi ini juga terdapat sesi tanya jawab yang memungkinkan partisipan untuk bertanya secara langsung melalui kolom komentar kepada narasumber.

Diskusi ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam, tetapi juga memberikan dorongan semangat bagi ormawa Kampus 3 UM untuk lebih kreatif dan efektif dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk membangun citra positif dan meraih dukungan lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *